Sunday, June 19, 2016

Seorang ibu membuka mulut singa gunung

Seorang ibu membuka mulut singa gunung untuk selamatkan anaknya





mountain lionImage copyrightREUTERS
Image captionPenampakkan singa gunung meningkat belakangan ini di Colorado, yang diperkirakan terdapat 4.500 ekor singa itu.

Seorang perempuan di Colorado menyelamatkan anaknya yang berusia lima tahun dari singa gunung dengan membuka paksa mulut hewan yang berusaha memangsa sang anak di halaman depan mereka, kata para petugas.
Sang ibu mendengar teriakan dan berlari ke luar rumah, dan menemukan singa gunung itu berdiri di atas anaknya, kata pernyataan Kantor Sheriff Pitkin County.
Anak itu menderita luka pada wajah, kepala dan leher dan dikatakan dalam kondisi yang 'lumayan' di sebuah rumah sakit di Denver
Para pejabat mengatakan dua ekor singa kemudian ditembak mati.
Perempuan yang tak disebutkan namanya itu menarik salah satu kaki singa itu dan membuka paksa mulut singa itu agar melepaskan kepala anaknya, kata Wakil Sheriff Pitkin County.
Sang ibu mendapat bekas gigitan di tangannya dan goresan pada kakinya dan singa yang diyakini berusia dua tahun itu kemudian melarikan diri
Para pejabat satwa liar mengatakan mereka membunuh seekor singa muda di dekat rumah dan singa kedua ditemukan di daerah beberapa jam kemudian.
Insiden itu terjadi pada Jumat (17/6) malam di sebuah pemukiman di Lower Woody Creek, Aspen.
Para pejabat mengatakan penampakkan singa gunung meningkat belakangan ini di Colorado, di kawasan yang diperkirakan terdapat 4.500 singa gunung.
Serangan terakhir di negara bagian itu terjadi bulan Juli 2015, ketika seekor singa gunung muda menyerang seorang pria saat ia memancing di daerah terpencil di barat laut Colorado, papar departemen satwa liar.

No comments: