Thursday, June 16, 2016

Penghasilan facebook mencapai angka 38 triliun ini dia penyebabnya

   Siapa gak kenal facebook,jaman sekarang facebook merupakan sesuatu yang sangat di butuhkan oleh semua kalangan di seluruh dunia,maka tidak heran facebook bisa menghasilkan 38 triliun dalam sebulan angka yang terbilang tidak sedikit,dan pastinya pemilik facebook ini kaya raya ya sob..tapi tahukah kalian mengapa facebook bisa menghasilkan duit yang begitu fantastis,ini dia yg membuat facebook begitu menghasilkan banyak uang,

1.  SEBAGIAN BESAR PENGGUNA     MENGGUNAKAN PERANGKAT MOBILE
     Hal menarik yg terungkap dari laporan tersebut adalah banyaknya pengguna facebook yang mengakses via mobile,di mana 1,1 milyar pengguna facebook setiap bulannya. Sedangkan setiap harinya ada 703 juta pengguna aktif yang mengakses facebook via mobile.

2. PENGGUNA FACEBOOK HAMPIR MELEBIHI POPULASI CHINA
    Berdasarkan data dari wikipedia,china merupakan negara dengan populasi penduduk terbanyak di dunia dengan total 1,36 miliar,disusul india dengan total 1,2 miliar penduduk,Amerika serikat 318 juta penduduk dan indonesia 252 juta penduduk.

    Menurut laporan yang dirilis facebook, total penggunanya mencapai angka 1,35 miliar. Artinya pemilik facebook telah melebih total populasi india, Amerika serikat,dan indonesia. Hanya memerlukan beberapa ratus miliar lagi untuk melebihi populasi china.

3.  PENDUDUK ASIA GEMAR FACEBOOK
       Penduduk asia sangat gemar menggunakan facebook. Pasalnya pengguna facebook di asia mengalami pertumbuhan yang sangat besar, dan paling cepat dibandingkan dengan benua lainnya.
Laporan tersebut menyebutkan bahwa pada kuartal ketiga diasia terdapat 426 pengguna aktif setiap bulan.

   Jumlah tersebut dua kali lipat dari banyak jika di bandingkan pertumbuhan pengguna di eropa dan di amerika serikat yang masing masing mendapat 296 juta dan 206 juta pengguna setiap bulannya. Mungkin di sebabka karena di Asia masih berkembang dan baru mendapat akses internet.

4.   IKLAN SEBAGAI MESIN PENDAPATAN FACEBOOK

    Iklan merupakan sumber penghasilan terbesar facebook dengan total pendapatan sebanyak USD 2,9 miliar (Rp35 triliun) dan USD 246 (Rp2 triliun) sisanya berasal dari payment dan fee.

   

No comments: