Friday, June 24, 2016

Marquest prediksi persaingan moto GP sampai akhir musim

Marquez Prediksikan Persaingan Sengit Sampai Akhir MusimFoto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Assen - Hampir separuh musim MotoGP 2016 berjalan, tiga pebalap teratas terlibat persaingan sengit. Marc Marquez, salah satu rider itu, memprediksi akan terus begitu sampai akhir.

Rider Repsol Honda itu memuncaki klasemen MotoGP sampai dengan tujuh seri balapan, dari total l8 seri musim ini. Tetapi keunggulan Marquez tidaklah besar-besar amat karena tepat di belakangnya ada dua rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Dengan 125 poin menjelang MotoGP Belanda, Marquez cuma unggul 10 angka dari Lorenzo di posisi dua. Sementara Rossi di tempat ketiga juga cuma tertinggal 12 angka dari rekan setimnya. Artinya, ketiga pebalap teratas saat ini hanya terpaut 22 poin saja.
Dengan pramusim yang tidak mulus-mulus amat, Marquez bergembira dengan keberhasilannya bercokol di puncak klasemen. Namun, mempertahankannya juga akan amat sulit karena ia memprediksi persaingan akan terus berjalan ketat. 

"Tentu saja saya amat gembira memimpin klasemen setelah tujuh seri, tapi segalanya amatlah ketat di antara kami: cuma terpaut 20-22 poin setelah tujuh balapan sehingga artinya akan ada persaingan sengit sampai akhir," ucap Marquez di Crash.net. 

"Di sisi lain saya ikut bersaing, berada di depan. Kerisauan terbesar saya sebelum musim ini dimulai adalah tiga balapan ini, terutama Mugello dan Montmelo. Faktanya di dua balapan itu saya finis kedua, jadi saya senang. Di Assen, sirkuitnya lebih baik buat saya, tapi Valentino juga amatlah cepat di sini dan karena sirkuitnya mengalir maka Lorenzo juga amat cepat.

"Kami akan berusaha start dengan baik dan menjaga fokus karena di sini sudah pasti akan ada kondisi-kondisi berbeda dalam sesi latihan, sehingga kami akan berusaha beradaptasi sebaik mungkin," tuturnya.

No comments: